Shiritori : Game Online Jepang Yang Bikin Pusing

Shiritori : Game Online Jepang Yang Bikin Pusing

Sobat judi ceme online, kali ini kita akan mencoba membahas salah satu permainan onlin jepang / Game Online Jepang yang disebut “Shiritoru”, sebuah permainan kata yang pastinya bisa membuat pusing pemainnya.

Shiritori Shiritori adalah permainan kata Jepang yang mengharuskan pemain untuk mengucapkan kata yang dimulai dengan kana terakhir dari kata sebelumnya. Tidak ada perbedaan yang dibuat antara hiragana, katakana atau kanji. “Shiritori” secara harfiah berarti “mengambil akhir” atau “mengambil bagian belakang”.

Aturan Dasar
Dua orang atau lebih bergiliran untuk bermain.
Hanya kata benda yang diizinkan.
Seorang pemain yang memainkan kata yang berakhir dengan mora N kehilangan permainan, karena tidak ada kata Jepang yang dimulai dengan karakter itu.
Kata-kata tidak boleh diulang.
Frase yang terhubung dengan no diizinkan, tetapi hanya dalam kasus-kasus di mana frasa tersebut cukup memfosilisasi untuk dianggap sebagai “kata”.



Contoh: sakura  → rajio → onigiri) → risu → sumou ) → udon. Permainan ini mirip sekali dengan permainan “Word Chain”.
Pemain yang menggunakan kata udon kehilangan permainan ini.
Ada berbagai aturan opsional dan lanjutan, yang harus disepakati sebelum pertandingan dimulai.

Aturan opsional

Dakuten dan handakuten dapat diabaikan atau ditambahkan. Jadi suupu dapat diikuti oleh furo, dan sato dapat diikuti oleh dochi.
Vokal panjang dapat diabaikan atau dianggap sebagai vokal. Mikisaa dapat diikuti oleh sakura atau aki.
Kata ganti dan nama tempat umum dapat diizinkan. Contoh: Edo jou menyala. Kastil Edo dapat diterima.
Dua kata dieja dengan kana yang sama tetapi kanji yang berbeda mungkin diizinkan. Misalnya, Su  dapat dieja sebagai Vinegar.  Dalam game ini, yang tidak bisa melanjutkan kata-kata tersebut akan kalah, sehingga anda harus memikirkan dengan baik-baik apa kata selanjutnya yang akan digunakan. Apalagi, semakin level tinggi, maka semakin sulit juga kata-kata yang muncul, dan time yang diberikan sangat sedikit.